5 ‘Surga’ Belanja di Sydney

Sydney, kota terbesar di Australia. Deretan tempat wisata tersedia. Tidak heran jika banyak orang yang menjadikan Ibu Kota negara bagian New South Wales ini sebagai tujuan wisata.

Keindahan alam, arsitektur dan tata kota yang indah akan memanjakan mata Anda. Selain itu, Negara dengan landmark Sydney Opera House ini juga memiliki sejumlah tempat pusat perbelanjaan untuk memanjakan si pecinta belanja.

Bagi Anda yang gemar berbelanja, Anda tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat belanja yang akan memebrikan pengalaman tidak terlupakan. Anda bisa berbelanja di lebih 140 merk outlet premium sambil menikmati pelabuhan yang spektakuler, dan jangan sampai ketinggalan mengunjungi ritel ternama di Sydney.

Birkenhead Point

 

Lokasi yang berjarak 6 km dari Sydney Central Business di Sydney Harbour ini bisa menjadi tujuan Anda untuk berbelanja. Tempat ini bisa jadi surga berbelanja, karena ersedia lebih dari 140 premium outlet brands. Mata Anda tidak hanya dimanjakan dengan deretan barang-barang branded, tapi juga pemandangan pelabuhan yang spektakuler. Jika sudah lelah berbelanja, tidak usah khawatir, Anda bisa beristirahat sambil mengisi perut di restoran dan kafe-kafe yang tersedia di Birkenhead Point.

DFO Homebush

Walaupun tidak berada di tengah kota Sydney, namun tempat ini patutu Anda kunjungi. Terletak 15 km dari Kota Sydney. Bangunan dengan dua lantai ini terdapat 126 toko yang bisa Anda kunjungi. Dan baru saja menyelesaikan pembangunan kembali untuk mengakomodasi perluasan ritel.

Pitt Street Mall

Jika berjalan di Pitt Street Anda harus mengunjungi Pitt Street Mall. Berada di kawasan pusat bisnis Sydney. Menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling sibuk. Meski berukuran tidak terlalu besar, tapi di sini tersedia lebih dari 400 toko yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan yang sesuai dengan kantong.

Victoria Building

 

Di gedung yang dibangun pada tahun 1890-an dan mengalami pemugaran di tahun 1980 ini, pengunjung bisa melihat kemewahan dan kemegahan arsitektur bergaya kolonial. Di bangunan tiga lantai iniĀ  terdapat toko pakaian, perhiasan, dan hadiah. Jika ingin menikmati teh tradisional di sini juga tersedia kafe dan restoran. Dibangun tahun 1890 dan dipulihkan dengan indah pada 1980 gedung tiga tingkat ala ratu victoria dikhususkan untuk fashion, perhiasan, serta kafe dan restoran.

Glebe Market

Glebe merupakan pusat distrik yang dihiasi dengan bangunan-bangunan yang sangat cocok untuk Anda bersantai. Jika berkunjung ke sini maka Anda tidak boleh melewatkan Glebe market pada hari Sabtu dari mulai pukul 10 pagi sampai 4 sore. Di sini sangat cocok untuk Anda yang ingin memburu barang murah, pakaian, dan kerajinan tangan. Jika lapar, ada juga tempat makan yang menjual makanan yang bisa Anda nikmati sambil diiringi lantunan lagu dari musisi jalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *