Beda Eprocurement Indonesia MbizMarket dengan Marketplace Lain

Tips

Mungkin kamu berpikir bahwa melakukan pengadaan barang dan jasa secara daring sama saja berbelanja di online shop. Itu tak sepenuhnya salah. Namun, tak sepenuhnya benar juga. Sebab, ada perbedaan di antaranya. Eprocurement Indonesia MbizMarket adalah salah satu penyedia barang dan jasa terbaik dan ini bedanya dengan marketplace yang lain!

  1. Eprocurement Indonesia MbizMarket Sediakan Volume Pembelian Secara Besar

Meski tak ada batasan minimal pembelanjaan pada sistem pengadaan barang dan jasa ini, namun dikarenakan transaksi yang berlangsung melibatkan perusahaan satu dengan perusahaan lain atau malah instansi pemerintah, tentunya skala pembeliannya berbeda. Pembelanjaan memiliki volume pembelian yang besar dan tidak tersedia dalam skala kecil.

  1. Di Eprocurement Indonesia MbizMarket, Ada Penyaringan Pengguna

Meski berbasis marketplace sama seperti yang lain, namun tidak semua orang bisa bergabung menjadi pengguna MbizMarket ini. Ada penyaringan yang dilakukan terhadap pengguna platform digital yang satu ini sedangkan di marketplace lain biasanya membolehkan saiap saja bergabung sebagai pengguna.

Mereka bisa mendaftar dengan mudah baik menggunakan nomor telepon ataupun alamat email saja. Namun, di MbizMarket, kamu harus melengkapi syarat dulu agar bisa bergabung. Selain mendaftar via email, kamu juga harus melengkapi syarat berupa melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

Selain itu, kamu juga diharuskan untuk melampirkan Surat Izin Perdagangan atau SIUP, akta perusahaan, Kartu Tanda Penduduk atau KTP serta Tanda Daftar Perusahaan atau TDP. Selain itu, MbizMarket juga hanya membolehkan penjual dengan status prisnipal atau distributor untuk berhabung. Penjual berstatus reseller tak diperkenankan.

Tak hanya itu saja syarat agar bisa bergabung menjadi pengguna di MbizMarket ini. Hanya perusahaan yang memiliki kondisi keuangan yang bagus saja yang bisa bergabung sebagai pengguna. Langkah ini bertujuan untuk menghindari kasus gagal bayar atau gagal memasok pesanan di kemudian hari karena transaksi yang dilakukan melibatkan dana yang besar.

  1. Pembeli Eprocurement Indonesia MbizMarket Tidak Kenakan Biaya Tambahan

Biasanya, ketika membeli suatu barang di markeplace, apakah kamu akan dikenakan biaya tambahan? Sebagian mungkin tidak, tapi sebagian lain iya. Terlebih bila marketplace itu marketplace pengadaan barang dan jasa juga. Tapi, di MbizMarket hal itu tidak berlaku. MbizMarket tidak menarik biaya apapun pada pembeli.

Mereka hanya akan menarik fee dari penjualan saja. Besaran fee yang mereka dapatkan juga beragam tergantung dari kategori barang yang berhasil dijual. Kisaran fee yang mereka tarik adalah sekitar 5 hingga 30 persen saja.

  1. Di Eprocurement Indonesia MbizMarket, Barang Tersedia Lengkap

Berbeda dari kebanyakan platform pengadaan barang dan jasa, MbizMarket merupakan penyedia barang dan jasa paling lengkap di Indonesia. Kamu bisa menemukan ratusan ribu barang yang terbagi dalam sebelas kategori berbeda di sini. Semua barang itu pastinya disediakan oleh vendor terpercaya dan terbaik di Indonesia.

Nah, kini kamu bisa mempercayakan belanja kebutuhan barang dan jasa kebutuhan kantor di MbizMarket. MbizMarket solusi pengadaan barang dan jasa no 1 terlengkap di Indonesia. Semua barang itu berasal dari vendor terpercaya dan terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *