Fakta Seputar Kipas Angin yang Jarang Diketahui Anak Kos

Lifestyle

Kipas angin merupakan salah satu peralatan anti pengap dan anti panas yang banyak dimiliki oleh anak kos. Terlebih lagi jika kamar kos tidak dilengkapi dengan AC, maka alat elektronik yang satu ini merupakan solusi yang paling kerap dipilih. Namun ternyata ada beberapa fakta seputar alat elektronik ini yang wajib diketahui anak kos. Apa saja sih? Yuk simak ulasan berikut ini.

Jangan Digunakan Saat Ruangan Lembap

Hal yang paling dihindari adalah jangan menggunakannya ketika ruangan lembap. Kebanyakan orang beranggapan bahwa menyalakan kipas angin saat ruangan lembap akan membantu proses pengeringan. Namun justru kebiasaan yang satu ini hanya akan membuat kipas menyerap uap yang dihasilkan sehingga membuatnya cepat panas dan rentan mengalami karat.

Jaga dari Cairan Kimia

Menjauhkan alat elektronik yang satu ini dari bahan kimia juga merupakan salah satu poin penting yang perlu Anda perhatikan. Bahkan kimia yang dimaksud adalah alkohol dan thinner. Mengapa? Pasalnya kedua bahan kimia tersebut hanya akan membuatnya menjadi rentan mengalami karatan.

Jangan Dekatkan dengan Televisi

Sebenarnya mengapa si hal yang satu ini harus dihindari? Pasalnya menaruhnya di dekat TV hanya akan membuat layar TV menjadi rusak. Hal ini disebabkan karena daya elektromagnetik dari kipas yang berputar terlalu lama akan membuat daya tersebut ditarik oleh listrik dari TV. Kemungkinan yang terjadi adalah kinerja TV yang berkurang hingga menyebabkan kerusakan total pada layar.

Jaga Kondisi Barang Lain dengan Kipas

Jika Anda memiliki kipas berukuran mini, ternyata benda yang satu ini dapat membatu menjaga kondisi laptop dan modem Anda lo. Kipas ini dapat diarahkan ke daerah ke perangkat tersebut ketika digunakan. Hal ini bertujuan agar perangkat tersebut tidak mengalami panas yang berlebihan.

Bisa Menjadi Beban Listrik yang Paling Besar

Hal ini tentunya disebabkan karena penggunaan kipas yang berlebihan dan tidak pernah dimatikan. Waktu pemakaian yang cukup lama ini mampu membuat konsumsi listrik menjadi besar. Itulah yang menjadi faktor utama yang mampu membuat konsumsi daya menjadi semakin besar. Untuk itu pastikan selalu mengatur waktu mematikan dan menghidupkan kipas.

Jangan Arahkan Langsung ke Area Tubuh

Pada umumnyatubuhmembutuhkanasupancairanatau air. Jika cairan tubuh berkurang maka hal ini akan membahayakan tubuh. Ternyata ruangan yang dingin mampu membuat cairan tubuh berkurang. Jadi jika kipas diarahkan langsung ke area tubuh ternyata hal ini dapat menurunkan suhu tubuh. Hal ini tentu akan membuat cairan tubuh menjadi berkurang.

Jika Cairan Tubuh Kurang, Kulit akan Mengering

Ternyata masalah yang satu ini tidak hanya dialami bagi mereka yang menggunakan AC saja, namun juga bagi Anda yang memakai kipas. Jika tubuh terkena angin secara terus menerus, maka hal ini akan menyebabkan kulit Anda menjadi kering. Pasalnya kulit merupakan salah satu organ yang membutuhkan kandungan air yang harus terus mengalir di dalam tubuh.

Wajah yang Terus Terkena Angin akan Membuat Saraf Menegang

Hal yang satu ini disebabkan karena udara dingin yang dihasilkan oleh hembusan kipas. Jika bagian wajah terkena angin secara terus menerus, ternyata hal ini dapat menyebabkan bagian wajah mengalami kelumpuhan ringan. Jika ini terjadi maka Anda akan merasa kesulitan untuk menggerakan wajah. Hal ini juga bisa menyebabkan pembengkakan pada area wajah.

Nah di atas merupakan beberapa fakta seputar kipas angin yang jarang diketahui. Pastikan untuk selalu menghindari beberapa kesalahan dan gunakan produk yang berkualitas. Dapatkan produk kipas angin yang berkualitas dengan pilihan yang cukup beragam hanya di jakmall.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *